Rabu, 16 Juli 2008

Ingatkan Saya

Ingatkan...kawan
Bukan aku letih dan
ingin berdiam diri
aku hanya lupa
bahwa aku punya cita-cita
Ingatkan...sayang
Bukan aku benci dan
kehilangan nurani
aku memang sering lupa
kalau aku punya cinta
Tunjuki diri...duhai Rabb
aku memang sering tersesat dan
belum kenal pada diri
Namun kumohon
jangan biarkan aku lupa jalan pulang
ke rumah-Mu.
Hidup rupanya adalah perjuangan melawan lupa, lupa pada cita-cita, lupa pada cinta, lupa pada diri bahkan lupa pada Rabb yang mencipta. Bahwa sejatinya kita adalah al insan yang bermakna lupa atau khilaf, maka itu adalah karakter yang melekat pada diri, adakah kita dapat berlari dari lupa? Di sinilah ujiannya, tarik-ulurnya, suka dan duka sebuah perjalanan dalam hidup. Maka kuingatkan pada diri untuk tak mengalah di lain kali. Cukuplah hari ini...tak esok hari.-nuas-
Ambon, Paruh Juli 2008

Tidak ada komentar: