Senin, 16 Juni 2008

Kesetiaan


Diantara yang menguatkan ikatan adalah kesetiaan. Kesetiaan adalah hadiah terbaik untuk persaudaraan, persahabatan, dan atau kebersamaan. Kesetiaan semakna dengan memberi, sewarna dengan melayani.
Maka lihatlah matahari tak ingin mengkhianati siang, tak pernah ingkar janji. Datang tepat waktu, pergi tak terburu-buru. Hadirnya amat berharga, karena siang berarti dengan sinarnya. Selalu memberi, tak ingin di beri. Selalu setia menghidupkan siang.
Juga sang rembulan, pernahkah ia meninggalkan malam? tidak, bahkan sekalipun. Bila mana bulan tak muncul karena lagi tertutup awan, bukan ia sedang ingkar janji, hanya memberi waktu pada sang awan untuk menyempurnakan kerjanya. hadirnya selalu indah karena ia memberi cahaya.
Matahari dan rembulan hanyalah sekelumit cerita kecil tentang kesetiaan. Kasetiaan yang tak pernah luntur. Tak terbayangkan bila matahari berkhianat atau rembulan tak lagi setia. Sebuah kabar buruk bagi kehidupan dan peradaban.
Begitu juga persaudaraan, persahabatan dan kebersamaan disimpul dengan kesetiaan, yang membuatnya menjadi kuat, menjadi bermakna, dan menjadi indah. Kesetiaan yang berguru pada matahari dan rembulan. Tentang sebuah kesetiaan tanpa syarat. -nuas-
Ambon, Juni 2008

Saat terkenang ; bang phiank, iccang, bang gani. Saya banyak berguru padamu sahabat.

Tidak ada komentar: